Pengertian
Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau
lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai
tujuan yang telah ditetapkan.
- Organisasi yang di ikuti dan
alasan
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah
organisasi yang pernah saya ikuti, alasan saya mengikuti osis karena kita akan
lebih banyak mendapat pengalaman dari organisasi itu, dengan ikut organisasi
kita juga tanpa disengaja akan terpengaruh oleh organisasi itu sendiri. Jika
kita dalam organisasi itu aktif maka kita dalam hidup pasti juga akan aktif
dalam mencari sesuatu, tapi sebaliknya jika kita dalam organisasi itu tidak
aktif maka sungguh amat rugilah kita ketika ada suatu peluang untuk dapat aktif
kita tidak dapat menggunakannya. Akan terbiasa untuk mengatur diri kita masing-
masing. Entah itu kita dapat mengatur waktu kita sendiri atau mengatur
segalanya.
- Pengaruh organisasi dalam
kehidupan
Mendapatkan banyak teman. Mendapatkan banyak
ilmu yang bermanfaat. Lebih banyak
pengalaman. Menambah keterampilan dan mengasah keterampilan. Membantu untuk
bisa mendapatkan penghasilan (tambahan penghasilan)
MANAJEMEN
Pengertian Manajemen
Istilah manajemen, terjemahannya dalam bahasa
Indonesia hingga saat ini belum ada keseragaman. Selanjutnya, bila kita
mempelajari literatur manajemen, maka akan ditemukan bahwa istilah manajemen
mengandung tiga pengertian yaitu:
1. Manajemen sebagai suatu proses
2. Manajemen sebagai kolektivitas orang-orang
yang melakukan aktivitas manajemen,
3. Manajemen sebagai suatu seni (Art) dan
sebagai suatu ilmu pengetahuan (Science)
Menurut pengertian yang pertama, yakni
manajemen sebagai suatu proses, berbeda-beda definisi yang diberikan oleh para
ahli. Untuk memperlihatkan tata warna definisi manajemen menurut pengertian
yang pertama itu, dikemukakan tiga buah definisi. Dalam Encylopedia of the
Social Sience dikatakan bahwa manajemen adalah suatu proses dengan mana pelaksanaan suatu tujuan tertentu
diselenggarakan dan diawasi.
Selanjutnya, Hilman mengatakan bahwa manajemen
adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui
kegiatan orang lain dan mengawasi usaha-usaha individu untuk mencapai
tujuan yang sama.
Menurut pengertian yang kedua, manajemen
adalah kolektivitas orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen. Jadi dengan
kata lain, segenap orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen dalam suatu
badan tertentu disebut manajemen. Menurut pengertian yang ketiga, manajemen
adalah seni (Art) atau suatu ilmu pnegetahuan. Mengenai inipun sesungguhnya belum
ada keseragaman pendapat, segolongan mengatakan bahwa manajemen adalah seni dan
segolongan yang lain mengatakan bahwa manajemen adalah ilmu. Sesungguhnya kedua
pendapat itu sama mengandung kebenarannya.
Fungsi-Fungsi Manajemen
George R. Terry : Planning,
Organizing, Staffing, Motivating, and Controlling.
Henry Fayol : Planning,
Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling.
Luther Gullich : Planning,
Organizing, Staffing, Directing, Coordinating, Reporting, Budgeting.
Ernest Dale : Planning, Organizing,
Staffing, Directing, Innovating, Representing, Controling
Tidak ada komentar:
Posting Komentar