Selasa, 25 Juni 2013

MENGAPA KASUS BANK CENTURY SULIT DIBONGKAR ?

Mw berbicara  masalah yang tidak ada ujungnya ? memang sering kali menjadi tanda tanya besar ? mau dibawa kemana masalah ini ? siapakah yang terlibat dari masalah ini ? namun tahukah anda mengapa kasus ini tiba tiba hilang tanpa terpecahkan . kita simak wacana yang baru saja saya ambil disalah satu web. 

Masalah dana talangan Bank Century senilai Rp6,7 triliun tidak diragukan lagi merupakan tindakan kriminal. Hal tersebut sudah tergambar jelas dari hasil audit sementara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Tidak diragukan lagi kalau itu adalah tindakan kriminal," kata mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier dalam Seminar Membedah Kabinet Ekonomi SBY-Boediono, di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (23/10/2009).

Walau demikian, hal tersebut nampaknya akan susah untuk dibongkar. Pasalnya, masalah Century tersebut merupakan masalah politis. Apalagi, kasus ini mengarah ke Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani.

"Kalau dibuka bisa saja, tapi tidak di pemerintahan yang sekarang ini. Mungkin di pemerintahan masa selanjutnya," ucapnya.

Menurutnya, memang ada invisible hand yang mengatur agar masalah ini tidak menjadi masalah pidana. Apalagi, anggota BPK sekarang ini banyak yang bermasalah, dan umumnya merupakan politisi dari Partai Demokrat.

"Menurut saya, tidak mengherankan kalau orang BPK nantinya akan banyak berkaitan dengan para penegak hukum. Begitu juga bukan tidak mungkin audit Bank Century hasilnya akan sama seperti hasil penyelidikan di Kejagung," tukasnya. 

begitulah kutipannya, secara garis besar kasus ini memang banyak melibatkan pejabat tinggi bahkan orang tertinggi no 2 , namun haruskah kita menunggu periode selanjutnya bukan dipemerintahan dimasa sekarang ini ? mengapa begitu ?apakah Indonesia sendiri belum memakai hukum secara merata ? apakah pejabat tinggi pun bisa terbebas dari itu ?

yang saya dengar apabila salah satu ada yang angkat bicara maka akan kebuka tersangka baru lagi , bgtu selanjutnya sehingga mereka smua masih menyembunyikan kartu mereka .
jadi sebaiknya mereka smua angkat bicara dan segera dituntaskan kasus ini . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar