Rabu, 03 Juli 2013

MODO MARBLE

Modoo Marble adalah permainan board game yang populer dan menyenangkan, kamu bisa membeli dan menjual gedung di kota impianmu. Karena Modoo Marble diciptakan untuk semua umur, kamu bisa memainkan game ini dengan teman atau keluargamu. Modoo Marble bisa dimainkan oleh empat orang sekaligus, sehingga kamu bisa memilih untuk bermain solo atau bekerja sama dengan temanmu melawan team lain. Dengan gameplay dan sistemnya yang menarik, Modoo Marble mengajari pemain cara berbisnis dan mencari keuntungan. Jadi tunggu apalagi, segera ajak teman atau keluargamu untuk menikmati Modoo Marble yang seru dan menyenangkan.
Untuk memenangkan Modoo Marble kamu harus menjadi orang terkaya.

Tip.1 Kuasai petak kawasan dan dirikan bangunan sebanyak mungkin.

Tip.2 Beli petak kawasan secara lengkap agar mendapatkan efek Eksklusif.

Tip.3 Jangan tunda-tunda aksimu karena waktu dan langkah sangat terbatas.

1) Memilih Giliran
Ketika permainan dimulai, kita harus menentukan siapa yang dapat giliran jalan pertama. Giliran ditentukan dengan cara mengambil kartu. Pemain yang mendapatkan kartu No. 1 mendapatkan giliran pertama. Pemain berjalan sesuai dengan arah jarum jam, dan apabila semua pemain sudah mendapatkan giliran maka 'Turn' akan dikurangi satu.

2) Tombol Dadu (ROLL)
Kamu dapat melempar dadu dengan tombol ROLL. Karakter akan bergerak maju sesuai dengan jumlah mata dadu. Kamu bisa menahan tombol ROLL untuk mengisi ROLL Gauge agar mendapatkan angka besar dan sebaliknya bila ROLL Gauge Kosong, kemungkinan besar angka kecil yang keluar. Begitupun tombol Ganjil dan Genap.

3) Membeli Real Estate
Kamu bisa membeli petak kawasan yang belum dimiliki pemain lain. Bila ternyata petak tersebut sudah ada yang punya maka kamu harus membayar sewa. Bila kamu sudah membeli sebuah wilayah, maka kamu bisa membangun gedung di wilayah tersebut. Apabila ada pemain lain yang berhenti di atas wilayahmu, dia harus membayar sewa.

4) Konstruksi
Pemain bisa membangun Rumah, Gedung, Hotel dan Landmark setiap kali berkunjung. Apabila sebuah petak kawasan telah dilengkapi dengan Rumah, Gedung dan Hotel, maka kamu bisa membangun Landmark di petak tersebut. Landmark tidak bisa diambil alih dan kebal terhadap beberapa serangan lawan.

5) Perolehan Sewa
Uang sewa diperoleh ketika ada pemain lain berhenti di petak milikmu. Sewa bisa ditingkatkan melalui pembelian Properti, Festival, Olimpiade dan efek Eksklusif

6) Dobel
Bila pemain mendapatkan dadu ganda maka pemain itu mendapatkan Dobel dan bisa berjalan sekali lagi. Bila seorang pemain mendapatkan Dobel sebanyak 3 kali berturut-turut maka dia akan terkena penalti dan dikirim ke pulau terpencil

7) Monopoli Warna
Bila seorang pemain berhasil memperoleh semua petak wilayah dengan warna yang sama (satu kompleks), maka sewa wilayah tersebut naik 2 kali lipat

8) Ambil Alih
Kamu bisa membeli petak kawasan milik pemain lain dengan cara mengambil alih petak tersebut. Kamu harus membayar dua kali lipat harga normal untuk melakukan Ambil Alih. Kamu tidak bisa mengambil alih Landmark. Lakukan Ambil Alih dengan bijak, karena proses ini cukup mahal.

9) Menang!
Kemenangan terjadi jika pemain berhasil memenuhi aturan khusus. Bila kamu bangkrut maka otomatis kamu akan berhenti bermain. Permainan akan berhenti jika telah mencapai batas waktu atau batas Turn.
Aturan Khusus Penjelasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar